17 November 2010

TUGAS DASAR PEMASARAN IV

DESAIN PRODUK DAN MEREK

1. 5 Merek yang baik







Alasan :Karena dari segi merek produk tersebut dapat diingat,kata-katanya juga berunsur kata-kata bahasa Indonesia, sehingga orangpun dengan mudah mengucapkan dan meingat merek produk terebut.





























5 merek yang kurang baik



  
alasan : karena dari segi merek produk tersebut sulit untuk di ucapkan dan berunsur kata-kata asing, sehingga tidak semua orang dapat mengucapkan merek tersebut.

2. AQUA

warna : jernih sehingga air terlihat bersih
bentuk: praktis dan simple
ramah lingkungan : dapat di daur ulang
ekonomis dlam pembuatan : karena air ini berasal dari sumber mata air pegunungan yang berkualitas.

8 November 2010

TUGAS DASAR PEMASARAN III

Kipas Angin Ajaib


Kipas angin ini didesain khusus dengan model yang memiliki terobosan inovasi terbaru. produk ini kami namakan dengan "KIPAS ANGIN AJAIB". Kami memilih produk ini untuk penghematan sumber daya. karena kipas angin yang kami pilih ini tidak memerlukan listrik hanya memerlukan baterai  jadi produk ini sangat ramah lingkungan.
fungsi dari kipas angin ini selain untuk menghilangkan hawa panas juga bisa melihat tanggal, bisa dibawa kemana pun kita berada,dan karena bentuknya yang kecil kipas angin ini juga mudah disimpan di mana saja.
Produk ini mempunyai keunikan, saat dinyalakan akan menampilkan tanggal yang sedang berlangsung. selain tanggal kipas angin ini juga dapat menampilkan kata-kata yang sesuai dengan keinginan kita, misalnya: mohon doa restu dan lain-lain.

3 November 2010

TUGAS DASAR PEMASARAN


Kafe Strawberry

Kekuatan ( Strength )
  1. Mempunyai banyak ide kreatif.
  2. Kepuasan pelanggan dan suasana tempat menjadi prioritas utama.
  3. Berani menciptakan nama-nama dalam daftar menu makanan dan minuman secara unik.
  4. Diadakan suatu permainan apabila ada pembeli sedang menunggu pesanan itu jadi.
  5. Tempat strategis dan banyak melakukan promosi melalui beberapa media.

Kelemahan ( Weakness )
  1. Harga yang tercantum dalam daftar menu kurang terjangkau (mahal).
  2. Kurangnya cita rasa dalam menu makanan.
  3. Tidak ada layanan jasa kirim (delivery).
  4. Kurang luas gedung dan lahan parkir kafe.
  5. Sistem keamanan kafe kurang memadai.

Peluang ( opportunity )
  1. Mudah menarik perhatian calon pembeli.
  2. Bahan baku  yang digunakan sangat digemari oleh kalangan masyarakat.
  3. Banyaknya pelanggan disebabkan faktor lokasinya yang strategis.
  4. Dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan secara pribadi.
  5. Bisa memotivasi seseorang untuk membuka usaha seperti ini.

Ancaman ( threat )
  1. Banyak pesaing yang ingin mengikuti bisnis seperti ini.
  2. Bahan baku hanya dapat diperoleh di sekitar wilayah pengunungan (dataran tinggi yang bersuhu dingin).
  3. Pelanggan akan cepat merasa bosan dikarenakan faktor dari bahan baku strawberry.
  4. Bahan baku yang disediakan tidak dapat bertahan lama.
  5. Dari segi pemasaran kafe ini tidak maksimal.




minuman cow macho
spaghetti strawberry
daftar menu kafe sttrawberry
Nama Anggota:
Mega Pratiwi ( 24210312 )
Ratna Amini ( 25210666 )
Wiwie Dyah ( 28210569 )

Kelas: 1EB23

SEGMENTASI DASAR PEMASARAN

HIGH HEELS









Pada umumnya di zaman sekarang ini begitu banyak jenis usaha, seperti di bidang kesehatan, industri, makanan, pakaian, dll. Dalam hal ini kami akan membahas segmentasi di bidang sandal yang dikhususkan untuk kaum perempuan mulai dari anak remaja sampai wanita dewasa.

Lingkaran pertama

Sandal merupakan salah satu faktor utama dalam kebutuhan manusia.
Adapun fungsi utama (Core Product) dari sandal itu sendiri sebagai alas kaki.

Lingkaran kedua

Namun dengan adanya kemajuan tekhnologi maka perindustrian sandal pun ikut berkembang juga seperti :

1. Dari segi desaign lebih modern, dirancang sesuai dengan keinginan konsumen.
2. Dari segi kualitas lebih unggul.
3. Dari segi harga pun terjangkau dan dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen.
4. Dari segi lokasi terdapat di dalam Plaza dan strategis.

Lingkaran ketiga

a. Dari segi sistem pembayaran disediakan beberapa cara, yaitu :
1. Pembayaran secara tunai
2. Pembayaran secara Transfer antar bank

b. Dari segi pelayanan terhadap konsumen, selalu mengutamakan kepuasan konsumen.

c. Dari segi produk pun dapat ditukar apabila ukuran tidak sesuai atau bergaransi.